Performa Ngegame Anjlok? Perbaiki Dulu Suasana Hati


Manusia itu makhluk yang unik. Apalagi jika sudah menyangkut soal menyoal perasaan. Perasaan manusia memang selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Kadang kala bisa senang, mempunyai motivasi tinggi lalu tiba - tiba terjun bebas menjadi sedih, marah, dan kesal. Untuk lebih mudahnya, kamu kelompokkan saja dua perasaan itu menjadi bad mood dan good mood.

Lalu, apa yang membuat perasaan manusia itu unik? Mudahnya, kamu ambil saja contoh saat kamu bermain PES dengan temanmu. Saya yakin sekali jika mood kamu sedang buruk, hati tidak tenang, gundah gulana, pastinya otak kamu akan mampet dan kamu akan disikat habis oleh temanmu. Tenang, jangan malu untuk mengakuinya saya juga pernah merasakannya kok. 

Untuk itulah, kalau kamu sangat ingin menjaga performa kamu terutama dalam bermain game. Kamu harus perbaiki dulu suasana hati kamu. Jangan ngimpi mau jadi profesional kalau mengontrol suasana hati saja kamu mandek. Suasana hati yang buruk dapat membuat kamu tidak mampu berpikir jernih. Dan salah satu syarat sahih yang harus kamu punyai saat berkompetisi di level pro gamer ya kamu harus mempunyai pikiran jernih dan tidak mudah panik.

Mudah Panik? Kuasai Hati!!

Ada satu ungkapan yang sering di ucapkan oleh teman saya "Comeback is Real". Kata - kata ini hanya berlaku untuk kamu yang mempunyai mental juara. Jika kamu masih bermental kroco lupakan semua yang kamu baca tadi. Memang, untuk melakukan comeback tentu tidak mudah. Akan lebih banyak tekanan hebat yang kamu harus hadapi. Disamping kamu tertekan, kamu juga harus menemukan cara membuat satu kesempatan yang memutar balikkan jam kemalangan kamu. Namun, jika suasana hati kamu sedang baik pastinya pikiran kamu akan menjadi jernih dan kesempatan itu pasti akan datang dengan sendirinya.

Masih tidak percaya? kamu bisa mengetik keyword comeback is real di youtube. Banyak sekali gamer yang sudah berhasil melakukan hal ini dan mungkin dengan melihat gameplay yang mereka lakukan kamu akan sedikit bisa membulatkan tekad agar kedepannya kamu menjadi gamer keren bermental juara. Atau di kehidupan nyata kamu bisa melihat reka ulang pertandingan olahraga. Untuk lebih spesifiknya, silahkan kamu lihat Final Liga Champhions Tahun 2005 antara Liverpool Melawan AC Milan. Liverpool yang saat turun minum terlihat tanpa harapan untuk memenangkan pertandingan  berhasil sedikit demi sedikit mengikis ketertinggalan dan merebut tropi juara Liga Champions Ke limanya. Coba kamu berpikir, bisakah mereka melakukan comeback jika emosi menguasai diri mereka? saya kira tidak.

Karena itulah, untuk menjadi gamer yang berkompeten kamu harus bisa mengontrol suasana hati kamu. Jangan biarkan kamu diselimuti oleh perasaan negatif. Jika kamu tenang dan menikmati alur permainan pastinya kamu akan bisa menjadi gamer bermental baja yang akan sulit dikalahkan siapapun. Hal ini juga berlaku di kehidupan kamu sehari - hari. Sukses akan datang dengan sendirinya jika kamu mampu melakukan pengontrolan diri. Jadi, isilah dirimu dengan energi positif setiap hari. Performa Ngegame Anjlok? perbaiki dulu suasana hati.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Performa Ngegame Anjlok? Perbaiki Dulu Suasana Hati"