Review : Lost Echo, Game Action Puzzle Adventure Terbaik di Android

Seperti yang sudah sering saya bahas sebelumnya, Android sangat jarang sekali mendapatkan game dengan kualitas yang bagus. Banyak game yang beredar dibuat dengan orientasi mencari keuntungan semata. Game Freemium dengan IAP berlebihan yang sekarang banyak beredar di google play menjadi bukti bahwa Dunia Gaming Android sedang dalam masa berkabung. Untungnya, di tengah serangan membabi buta game - game gratis dengan IAP yang sangat mencekik itu, Lost Echo datang dengan segudang kualitas bertipikal Premium. Game Action Platformer ini memiliki Gameplay Unik Jalan cerita yang bagus dan juga berita baiknya, game ini sama sekali tidak mempunyai IAP di dalamnya. Lantas, Hal apa saja yang ditawarkan game ini?


Grafis
Untuk ukuran game android berkapasitas 500 mb ke bawah, Lost Echo mengusung grafis yang cukup enak dipandang. Grafis yang ditampilkan terasa lembut tanpa terlihat jaggies yang menganggu kenyamanan bermain. Grafis game ini dapat disetarakan dengan game - game PSP keluaran awal tetapi dengan kualitas HD tentunya walaupun pergerakan karakter di dalam game ini terasa agak kasar. Untuk urusan kamera permainan, game ini menerapkan kamera statis yang arahnya tidak bisa kamu ubah - ubah. 


Gameplay
Impresi pertama yang saya dapatkan saat memainkan game ini, saya merasa tengah menonton Film Sci-fi Hollywood. Bagaimana tidak, ciri khas film sci-fi ala hollywood sangat terasa disini. Bagi kamu yang menyukai film - film sci-fi ataupu film -film detektif ala Hollywood, saya jamin kamu akan langsung jatuh hati pada game ini.

Awalnya, saya juga mengira game ini sebagai Visual Novel biasa. Dan nyatanya, dugaan saya salah total. Game ini merupakan game Action Platformer puzzle dengan segudang teka - teki  serta elemen - elemen visual novel 3D di dalamnya. Memang untuk game seperti ini, teka - teki dan jalan cerita yang bagus merupakan nilai jual utama.


Mengenai jalan cerita, saya berani mengangkat 2 atau bahkan 4 jempol untuk game ini. Jalan cerita yang susah ditebak dan berbelit - belit dapat membuat saya lupa waktu karena saking penasarannya dengan lanjutan cerita yang terjadi. Sedikit bocoran, Pada game ini kamu akan berperan sebagai lelaki muda yang bekerja sebagai peneliti di dunia IT. Saat Greg dan kekasihnya Chloe bertemu di taman, tiba - tiba ada sinar putih terang yang membuat chloe mendadak menghilang dari kehidupan greg. Semua rekam jejak Chloe seperti terhapus dari kehidupannya. Bahkan, sahabat dekatnya sendiri mengira ia sudah gila karena mencari perempuan yang tidak nyata. Untuk membuktikan bahwa Chloe memang ada dan benar - benar nyata. Greg harus bekerja ekstra keras untuk membongkar semua misteri - misteri yang ada satu per satu. 


Kontrol pada game ini cukup mudah, kamu hanya perlu mentap layar untuk membuat karaktermu bergerak dan berinteraksi dengan objek.- objek yang ada di permainan. Untuk melihat objek yang dapat melakukan interaksi dengan karaktermu, kamu tinggal mentap layar dengan dua jarimu dan muncullah lingkaran biru kecil di sekeliling objek yang menandakan bahwa objek itu dapat melakukan interaksi dengan karaktermu. Selain berinteraksi dengan objek lain, kamu juga bisa berinteraksi dengan karakter lain dalam game ini layaknya sebuah game visual novel. Kamu akan diberikan pilihan kalimat yang harus kamu pilih untuk verinteraksi dengan karakter lain. Penting diingat, perkataan setiap karakter yang ada harus kamu perhatikan dengan teliti karena tidak jarang di setiap perkataan mereka terdapat clue untuk memecahkan teka - teki yang sedang berlangsung.




Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, game ini memiliki segudang teka -teki dan puzzle yang menunggu untuk kamu pecahkan. Permainan logika sangat diperlukan untuk memecahkan teka -teki yang ada. Puzzle tidak akan terlalu sering muncul dalam game ini. Puzzle yang ada juga sangat sederhana dan sepertinya lebih layak disebut mini games. Saya yakin kamu akan dapat menyelesaikan puzzle - puzzle yang ada dengan cepat. Hal ini mempertegas bahwa jalan cerita, misteri dan teka -teki pada storylinenyalah yang menjadi nilai jual utama game ini.


Fitur
Game ini memiliki dua mode yaitu biasa dan klasik. Untuk mode klasiknya sendiri saya belum berkesempatan mencobanya. Lost Echo juga mempunyai fitur hint yang bisa kamu manfaatkan jika kamu kesulitan menyelesaikan Teka -Teki yang tersedi. Fitur hint ini terdapat di dalam pause menu.
Untuk urusan menyimpan data permainan, kamu dapat menyimpan lebih dari satu save data. 

Sangat disayangkan, game ini tidak memiliki fitur voice aktor. Jika saja pengembang game ini menambahkan voice aktor pasti game ini akan terasa sempurna. Untuk background musiknya sendiri udah cukup baik.

Harga
Lost Echo dapat kamu download di Google Play dengan harga Rp. 40.000.

Kesimpulan
Lost Echo mempunyai daya tarik tersenidri yang akan membuat kamu tidak menyesal membelanjakan uang Rp 40.000. Jika kamu pencinta film hollywood Sci-fi ataupun novel Sci-fi barat. Kamu akan merasa mendapatkan novel/film dengan kualitas terbaik. 




Lost Echo 
Link : Google Play


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review : Lost Echo, Game Action Puzzle Adventure Terbaik di Android"

  1. You love the game? Don't forget to update the new games as well as upgrading to the latest version of your favorite series at bgames

    See more
    best action game for android
    games for girls dressing

    BalasHapus