Feature : 7 Emulator Konsol Game Lawas Dengan Kinerja Terbaik di Android

Bernostalgia dengan game - game lawas memang menyenangkan. Tapi, satu hal yang biasanya menjadi kendala bagi kamu pencinta game-game lawas. Ketersediaan konsol dan game yang mulai langka untuk ditemui membuat kamu harus berusaha ekstra keras jika ingin memainkan game-game tersebut. Untungnya, beberapa tahun silam emulator - emulator untuk menjalankan game - game lawas dari konsol game ternama pun sudah banyak beredar. Apalagi emulator yang dibuat untuk sistem operasi mobile terpopuler saat ini, Android. Berikut 5 daftar emulator dengan kualitas paling mumpuni menurut kami yang berjalan pada Sistem Operasi Android.


1. FPse

   FPse for android- screenshot

   FPse for android- screenshot

PS One!!!. Siapa yang tadi kenal dengan konsol game yang satu ini. Konsol game pertama dari Sony ini berhasil memikat jutaan umat manusia untuk berbondong-bondong pindah dari Platform yang dulu dikuasai Sega dan Nintendo. Dengan grafik yang ciamik di zamannya, PS one dapat menyuguhkan gameplay yang lebih atraktif dibandingkan dengan konsol - konsol yang masih mengandalkan grafis 2 dimensi keluaran nintendo dan sega. Dari sekian banyak emulator PS One yang beredar, Pilihan kami jatuh ke FPse. FPse memiliki performa emulasi paling mumpuni dibanding emulator-emulator lain yang beredar untuk android. Dengan harga Rp. 45,910 rupiah saja. Kamu dapat menikmati semua kenangan indahmu dengan salah satu konsol paling fenomenal. PS One!!!

FPse
Link : Google Play


2. My Boy!

  My Boy! - GBA Emulator- screenshot thumbnail

   My Boy! - GBA Emulator- screenshot

Dengan My Boy!, kamu dapat memainkan game - game dari system Gameboy Advance atau yang juga biasa dikenal dengan nama GBA. My Boy! mempunyai fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini dapat melakukan save state langsung dari dalam permainan sampai 5 slot lebih. Meload save state kapanpun kamu mau dan juga fitur throttle yang membuat kamu dapat mempercepat game speed dari suatu game. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan langsung di Playstore dengan harga Rp. 68.000 saja. My Boy! juga memiliki aplikasi gratis yang juga dapat kamu download langsung dari playstore dan tentunya dengan beberapa fitur yang disunat dari versi berbayarnya serta segudang iklan yang akan terpop-up di layar Handphone mu.

My Boy! Free
Link : Google Play

My Boy!
Link : Google Play


3. Drastic

  DraStic DS Emulator- screenshot thumbnail

   DraStic DS Emulator- screenshot
Awalnya diluncurkan sebagai sistem nomor dua setelah Gameboy Advance, Nintendo DS ternyata sanggup mengambil pasar dari Gameboy Advance dan menjadi tulang punggung nintendo di kelas Handheld Mobile gaming bertahun-tahun lamanya. Nintendo DS masih cukup mudah ditemui dipasaran. Akan tetapi, jika kamu dulunya pemilik Nintendo DS yang DSnya telah almarhum ataupun juga kamu yang ingin mencicipi game - game jempolan DS, kamu bisa menggunakan aplikasi Drastic di Android kamu. Dengan performa emulasi yang smooth dan frame rate stabil sudah dipastikan kamu tidak akan menemukan perbedaan yang mencolok antara memainkan game tersebut langsung di Nintendo DS atau mengemulasikannya menggunakan Drastic. Dan juga perlu kamu catat, Drastic merupakan satu - satunya aplikasi emulasi Nintendo DS yang dapat mengemulasikan game DS dengan framerate paling stabil pada sistem operasi android. Wajar saja jika emulator ini dihargai cukup mahal di Playstore dengan harga Rp. 70.832 . Untungya, bagi kamu yang masih ragu dengan performa aplikasi ini, kamu dapat mencoba versi demonya terlebih dahulu yang dapat kamu download secara gratis di Playstore.

Drastic
Link : Google Play


4. John NES Emulator

  John NES - NES Emulator- screenshot thumbnail     John NES - NES Emulator- screenshot thumbnail

Walaupun NES sudah dirilis 25 tahun lebih, hal itu tidak menyurutkan animo gamer tua ataupun gamer muda untuk mencicipi kembali apa yang ditawarkan oleh konsol retro ini. Walaupun, konsol - konsol cloning NES buatan cina masih banyak beredar, tetapi game - game NES sudah langka di pasaran, Jikapun ada harganya sangat tinggi, cukup untuk membeli satu game original PS4 terbaru. Nah, jika kamu memiliki Ponsel Android, kami merekomendasikan kamu untuk mencoba John NES Emulator. Emulator ini merupakan Emulator NES Terbaik yang ada saat ini menurut kami. John NES Emulator dapat kamu download dengan harga Rp. 12.000 Untuk versi lengkapnya dan kamu juga bisa mendowload emulator ini secara gratis dengan segudang pop up iklan tentunya.

Drastic
Link : Google Play


5. John SNES Emulator
   John SNES - SNES Emulator- screenshot
Untuk urusan konsol 16 bit, SNES masih menjadi jawaranya di masa lampau walaupun pada saat itu SNES mendapatkan persaingan sengit dari Sega. Untuk urusan memainkan game - game SNES di Handphone kamu, kami memilih John SNES Emulator sebagai emulator terbaik yang bisa kamu dapatkan di Google Play. Kamu hanya perlu menebus aplikasi ini dengan harga Rp. 12.000 saja, sama seperti John NES Emulator

Drastic
Link : Google Play


6. PPSSPP PSP Emulator
   PPSSPP - PSP emulator- screenshot

   PPSSPP - PSP emulator- screenshot
PSP, salah satu handheld yang sempat booming beberapa tahun silam. Handheld pertama keluaran Sony ini berhasil memikat gamers di seluruh dunia, dan menjadi handheld tersukses kedua setelah Nintendo DS pada zamannya. Jika kamu ingin bernostalgia dengan game - game PSP dan tidak ingin membeli kembali konsolnya, kamu dapat mengandalakan PPSSPP untuk mengemulasikan game - game PSP di Android kamu. Memang, untuk menjalankan PPSSPP dibutuhkan Spesifikasi hardware yang lumayan tinggi agar game yang dijalankan tidak mengalami glitch yang berarti. Dan juga ada beberapa buah game yang tidak bisa di emulasikan dengan baik oleh PPSSPP. Tapi, dengan pengembangnya yang masih terus mengembangkan emulator ini, PPSSPP masih mempunyai masa depan yang cerah. PPSSPP bisa kamu dapatkan secara gratis di Playstore dan jika kamu berniat membantu pengembangan emulator ini, silahkan memberikan donasi dengan membeli versi goldnya dengan harga Rp. 74,387 saja.

PPSSPP Free
Link : Google Play

PPSSPP Gold
Link : Google Play


7. John GBC Lite
   John GBC Lite - GBC emulator- screenshot
Gameboy Color merupakan salah satu Handheld Nintendo yang cukup sukses dipasaran hampir 20 tahun silam. Dengan umurnya yang sudah uzur, jelas sekali handheld ini sangat susah dicari di pasaran. Tapi tenang dulu, jika kamu ingin kembali bernostalgia dengan game -game dari gameboy color, kamu dapat mendownload aplikasi dari John GBC Lite yang dipatok dengan harga RP. 12.000 di PlayStore.

John GBC Lite
Link : Google Play

Emulator - emulator di atas merupakan emulator terbaik dengan performa paling stabil di bidangnya masing - masing. Untuk Emulator konsol lawas lain seperti Sega, Mame dan sebagainya, emulator yang kami uji tidak berjalan sesuai dengan ekspetasi kami. Maka dari itu, dengan sangat menyesal Emulator - emulator tersebut tidak dapat dimasukkan ke dalam daftar emulator game lawas dengan kinerja terbaik di android. Dan satu lagi, kami tidak terlalu menyarankan penggunaan emulator ini bagi kamu gamers berkantong tebal atau anak king oil yang sumber dayanya tidak terbatas. Akhir Kata, Happy Gaming.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Feature : 7 Emulator Konsol Game Lawas Dengan Kinerja Terbaik di Android"

Posting Komentar