Kirby Triple Deluxe 3DS Review : Kembalinya si Lucu Yang Pemberani



Kirby, merupakan salah satu franchise utama nintendo sejak dahulu kala. Bentuknya yang lucu, pewarnaan characternya yang penuh warna, serta ekspresinya yang selalu ceria membuat kita betah memainkan franchise ini. Saya yakin, baik orang dewasa atau anak-anak sekalipun pasti suka dengan game ini. Sekarang, kirby kembali melanjutkan petualanganya di game yang berjudul Kirby Triple Deluxe yang di rilis untuk Nintendo 3DS. Walaupun game ini sudah cukup berumur, tidak ada salahnya kalau kita kembali mereview game ini.

Grafis
Kirby Triple Deluxe menyajikan grafis penuh warna yang terkesan ceria. Tipe grafis yang diusungnya itu membuat game ini terlihat sangat atraktif dan fun. Dan kabar baiknya, game ini minim sekali jaggies yang berarti gambar yang ditampilkan terlihat halus walaupun kamu memainkannya di 3DS XL sekalipun. Menurut pendapat saya, grafis game ini lebih baik dari New Super Mario Brothers 2.




3D efek pada game ini dapat membuat grafis yang ditampilkan lebih sedap untuk dipandang. Jadi, saya sarankan kamu untuk menghidupkan efek 3D di 3DS mu walaupun sebenarnya tanpa gimmick 3D ini grafisnya sudah enak dipandang.

Gameplay
Seperti game kirby lainnya, pada Kirby Triple Deluxe jalan cerita yang diusung juga sangat simple dan sederhana. Pada suatu hari, setelah menjalankan berbagai aktivitasnya, Kirby tertidur di rumahnya. Saat ia tertidur, muncullah pohon kacang raksasa dari bawah tanah sehingga rumah kirby pun ikut terangkat keatas. Pagi harinya, kirby yang menyadari rumahnya sudah tidak berada di tanah lagi berlari keluar dan melihat istana King dedede berada di sana yang juga terangkat gara-gara pohon kacang raksasa. Dan petualangan Kirby pun Dimulai.


Pada game ini, kamu akan berperan sebagai kirby dan tugas kamu ialah menyelesaikan semua level yang ada. Setiap level berisi musuh dan teka-teki sederhana yang berbeda-beda. Untuk mengalahkan musuh yang ada, kamu bisa menghisap musuh tersebut dan memakanya. Uniknya, jika musuh yang kamu makan mempunyai kemampuan khusus, kamu bisa menggunakan kemampuan musuhmu tadi. Di sepanjang pertulangan kirby banyak sekali musuh dengan kemampuan khusus yang berbeda-beda, Jadi jangan lupa menukar kemampuan khusus tersebut dengan kemampuan khusus lainnya sesuai dengan kondisi level yang ada. Soal teka-teki sederhana, teka-teki yang diberikan tidak terlalu sulit, jika kamu menggunakan logika kamu maka semua teka-teki dapat kamu selesaikan dengan mudah.




Fitur
Sebenarnya, terdapat 3 buah game dalam game ini. Yang pertama tentu saja game utama yang mencertakan pertualangan kirby. Yang kedua game berjudul Kirby Fighters, Kirby Fighters merupakan game Fighting antar type perubahan wujud Kirby saat menyerap musuhnya. Sekilas gameplaynya seperti Super Smash Bros. Bedanya, game ini menggunakan bar darah beda dengan Smash Bros dan juga game ini hanya menyajikan pertarungan antar kirby. yang terakhir game berjudul King Dedede Drum Dash. Pada game ini kamu bertugas mengontrol King Dedede melompat dengan menginjak drum sambl mengumpulkan koin. Untuk mendapatkan skor tinggi, kamu perlu melompat sesuai dengan ritme back song yang dimainkan.





Harga
Game ini bisa kamu boyong dengan harga 500 ribuan untuk game baru yang masih bersegel. jika Menurut kamu harga game ini kemahalan, kamu bisa mencari seconhandnya dengan harga Rp 350.000 saja.

Kesimpulan
Kirby Triple Deluxe merupakan salah satu game Platformer Side Scrolling atraktif buatan Nintendo. Gameplaynya yang fun dan grafisnya yang penuh warna serta gameplaynya yang simple dapat membuat kamu sejenak melupakan pekerjaan. Ditambah lagi karakternya yang lucu dan menggemaskan dapat menjadi pelepas stress di saat penat..



*Screnshoot berasal dari google.com karena susahnya pengambilan screenshot dari 3DS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kirby Triple Deluxe 3DS Review : Kembalinya si Lucu Yang Pemberani"

Posting Komentar