Idolm@ster Cinderella Stage Android Preview : Merangkak Menuju Top Idol!!


Tidak banyak game niche jepang yang dirilis di Platform Mobile apalagi yang bertema Idol. Love Live School Idol Festival bisa jadi game bertema Idol satu-satunya yang kamu kenali. Belum lama ini, Bandai Namco Games merilis game bertema Idol Production Online dengan Judul Idolm@ster Cinderella Stage untuk Android dan iOS. Apakah game ini bisa mengikuti kesuksesan Love Live yang lebih dulu dirilis?

Grafis
Saat konser yang disebut Live dalam game ini, kamu bisa memilih untuk menggunakan grafis 3D atau tidak. Jika Spesifikasi Smartphone kamu mencukupi, kamu bisa mengaktifkan mode 3Dnya. Grafis 3D yang dtiampilkan dalam game ini lumayan bagus. Dapat saya katakan, grafisnya mendekati game yang ada di Playstation Vita. Transisi gerak idol yang sedang menari terlihat sangat halus. Kekurangannya, Para idol yang ada hanya diam di tempatnya masing-masing dan tidak dapat bertukar posisi dengan idol lainnya. Tapi, grafis seperti ini untuk game Freemium di Platform Mobile sudah lebih dari cukup.






Gameplay
Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai produser yang akan memproduseri Idol yang ada di agensi tempat kamu bekerja. Tugas kamu ialah membimbing idol yang ada untuk menjadi Idol Nomor Satu.

Gameplay yang dihadirkan Idolm@ster Cinderella Stage sangat mirip dengan game Love Live School Idol Festival. Bisa jadi perbedaannya hanya terdapat pada Tema Anime yang digunakan saja. Yang satu mengambil setting dari Anime Love Live! dan yang satunya lagi mengambil tema dari anime Idolm@ster.

Mode utama dari game ini ialah mode Live dengan genre Rythm game. Seperti game rythm lainnya, kamu harus men-tap ikon sesuai dengan arahan yang muncul dilayar. Pen-tapannya juga harus kamu sesuaikan dengan beat lagu yang dimainkan. Ikon yang harus kamu tap dilambangkan dengan wajah para idol yang letaknya berderet di layar bagian bawah. Pada game ini, selain mentap kamu juga akan ditantang dengan gesture lainnya seperti mengesek tangan kamu dilayar dan menahan tap sesuai dengan arahan yang diberikan. Untuk memainkan mode rythm ini kamu diharuskan mempunyai life point yg cukup. Life point poin yang dikonsumsi berbeda-beda besarnya tergantung dengan jumlah bintang atau tingginya kesulitan lagu yang dimainkan. Jadi, semakin sulit level yang kamu ambil maka semakin tinggi pula Life point yang kamu bayar. Life point ini akan terisi sendiri satu point setiap lima menit. Kapasitas Life point meningkat seiring dengan meningkatnya level kamu. Jika kamu tidak sabaran, kamu bisa memanfaatkan fitur IAP pada game ini




Fitur
Seperti Love Live, game ini jugamemanfaatkan sistem kartu untuk melambangkan idol yang ada.Level kartu dibagi menjadi 3 yaitu Super Rare, Rare, dan Normal. Kamu bisa mendapatkan kartu-kartu tersebut dengan menyelesaikan live dengan skor setinggi-tingginya atau bisa juga dengan undian jika point untuk mengambil undian mencukupi.



Idolm@ster Cinderella Stage juga memiliki mode Visual Novel. Pada mode ini kamu bisa berinteraksi langsung dengan para idol. Cerita baru akan di Unlock jika level kamu sudah memncukupi.


Ada lagi fitur yang bernama Idol Room. Idol Room berfungsi sebagai tempat kamu mengelola idol yang ada. Kamu bisa menaikkan level atapun menambah peralatan yang ada di idol room agar pengelolaan dapat berjalan lebih baik. Kamu juga bisa membeli lagu untuk dimainkan saat live di Idol Room ini.



Harga
Game ini bisa kamu download secara gratis di Playstore region jepang. Perlu diingat, game ini aslinya baru dirilis di wilayah jepang. Jika kamu memang ingin memainka game ini, kamu harus mendownload versi terbaru apknya dari blog penyedia apk. Kenapa harus versi terbaru? Game ini merupakan online game yang selalu membutuhkan koneksi internet. Jadi, setiap kamu membuka game ini maka versi game akan di check. Jika versi yang kamu install bukan versi terbaru, kamu tidak akan bisa login ke dalam game ini.



Kesimpulan
Idolm@ster Cinderella Girls merupakan game yang ditujukan untuk fans dari animenya. Banyaknya fans service di dalam game dan Live dengan grafis 3D membuat game ini selangkah lebih maju dibanding Love live! game yang sejenis telah lebh dulu sukses. Jika kamu tidak bisa berbahasa jepang, kamu masih bisa memainkan game ini dengan batasan-batasan tertentu.Yang berarti, hanya segelintir fitur saja yang dapat kamu nikmati. Versi bahasa inggrisnya pun belum jelas kabarnya samapai saat artikel ini ditulis. Selain hal-hal diatas, game ini cukup menghibur terutama bagi kamu fans dari animenya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Idolm@ster Cinderella Stage Android Preview : Merangkak Menuju Top Idol!!"

Posting Komentar