Geometry Wars 3 Dimension Evolved : Game Shooting Unik dari Activision

  


Pada platform android, sangat jarang kita menemukan game genre shooter di toko aplikasi Play Store. Wajar saja, zaman sekarang genre shooter game tidak seteanar dulu lagi. Padahal game shooter menjadi genre primadona pada era console generasi 90-an sebut saja starfox 64 di Nintendo 64 dan Raiden Project di Playstation 1. Kali ini Activision mencoba peruntungannya di genre ini dengan game berjudul Geometry Wars yang tergolong unik dan kreatif di berbagai platform seperti PS Vita, ios dan android. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview versi androidnya.

Geometry wars 3 untuk pertama kalinya release di berbagai platform mobile. Seri sebelumnya "Geometry Wars 2" Hanya di  release untuk Xbox 360 dan pc saja. Kali ini, Activision mencoba merelease game ini pada platform yang lebih luas. Android merupakan salah satunya.

Grafis
Geometry Wars 3 memiliki console look graphics. Grafis yang disuguhkan lumayan ciamik. Dengan grafis seperti ini, Geometry Wars 3 termasuk ke dalam jajaran game android dengan grafis ciamik. Wajar saja karena game ini kabarnya di port langsung dari Playstation Vita. Jadi masalah grafis tidak jadi masalah.



Gameplay
Dalam game ini kamu bertugas mengendalikan sebuah diamond. Diamond ini merupakan sebuah drone yang harus kamu kendalikan untuk menghabisi semua musuh yang muncul. Game ini menggunakan system Score untuk menggambarkan sejauh mana kamu dapat menguasai level dalam game ini. Makin tinggi Score kamu maka makin tinggi pula bintang yang kamu raih. Bintang disini lebih menyimbolkan lambang untuk sejauh mana kamu dapat meyelesaikan tantangan score dari suatu level.

Kamu akan menemukan musuh yang secara masif menyerang dengan cara mendekati kamu secara membabi buta tergantung dari levelnya. Jika dilihat sekilas, memang game ini terkesan mudah. Tapi, jika kamu sudah pegang kendali controler maka semua yang kamu pikirkan akan berubah 360 derajat. dengan kata lain game ini cukup menantang bagi kamu gamer casual yang menyukai tantangan.



Musuh pada game ini berupa gambaran-gambaran geometri warna-warni yang berlatar planet berbentuk geometri 3D. Intinya, dalam game ini kamu disuruh mengemudikan diamond "anggap drone" yang menembaki musuh dengan cepat, dan melawan boss dengan sedikit ornamen puzzle

Fitur
Game ini terdiri dari 50 level yang harus diselesaikan. Masing - masing level memiliki 3 bintang untuk diselesaikan. Dalam perjalanan kamu menyelesaikan level demi level kamu akan mendapat power up dan upgrade senjata berupa sub drone atau bisa dibilang sebuah drone kecil yang akan membantu kamu menghabisi musuh dan juga special bombs yang dapat kamu gunakan saat keadaan terdesak. Tapi ingat, Specal bomb ini tidaklah Unlimited jadi kamu haru bijak dalam menggunakannya.

Pada versi androidnya, kamu tidak akan menemukan mode multiplayer seperti pada versi konsolnya. Semua kontrol pada game ini diserahkan kepada dua virtual analog stick. Jika kamu kesulitan bermain menggunaka touchscreen kamu dapat menyambungkan ekternal gamepad untuk memainka game ini.



Harga
Game ini dapat kamu tebus dengan harga Rp. 66,382 untuk versi androidnya. Untuk game kualitas atas seperti game ini saya kira harga segtu sudah cukup pantas. untuk keterangan lebih lanjut dapat kamu lihat di sini :


Kesimpulan 
Game ini mungkin bukan yang terbaik di serinya tetapi hanya untuk versi androidnya saja. Dengan orisinalitas gamenya , konten yang cukup banyak dan nama besar Activision, game ini sangat cocok untuk dimiliki.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Geometry Wars 3 Dimension Evolved : Game Shooting Unik dari Activision"